Senin, 31 Oktober 2011

”ARTI PERNIKAHAAN”



“Barang siapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi. (HR. Thabrani dan Hakim).
Sahabat Jika ada yang berpendapat  Menikah adalah bertambah nya beban dalam hidup,apa kah antum setuju????
Alas an nya dikarenakan setelah menikah ,sesorang harus berbagi beban dengan pasangan nya,memikirkan masa depan anak nya,dan harus memiliki keturunan dan harus  terikat satu sama lain tanpa ada nya kebebasaan dalam melakukan hubungan dengan yang lain.
Jika ada yang berpendapat bahwa menikah adalah suatu jalan melegalkan jalilnan tali asmara yang selama ini terbangun(pacaran),apakah antum sepakat?
Alas an nya sudah lama melakukan HTI(hubungan tanpa status)alias pacaran  dan dari pada melakukan kesalahan-kesalahan yang lebih besar alias Zina ,mending menikah saja,dan menikah dalam pendapat ini menikah hanya sebagai penyatuan hati saja.
Apa pun pendapat orang lain, dalam memandang arti dari sebuah makna pernikahaan,yang jelas sebagai seorang muslim yang taat , maka sebuah pernikahan harus dimaknai sebagai sarana dan motivasi untuk beriibadah kepada ALLAH SWT . Dan seharus nya juga menikah adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Menikah adalah bagian dari idealisme untuk memakmurkan bumi dengan keturunan yang dapat menegakkan kalimah Tuhan.perlu di garis bawahi yach,menikah sebagai bagian dari idealisme untuk menegakan kalimah ALLAH  terkadang terlalalu dipandang sempit oleh sebagian orang baik pria maupun wanita dalam contoh kasus seperti ini:
Seorang mengirim pesanmelalui inbox FB  ”ukht,ana ada niat untuk meminta antum sebagai pendamping hidup ana pada orang tua antum  ?  ”Jawab sang akhwat ”afwan akhi tidak usah ,sekalipun ana secara tidak langsung meninginkan antum sebagai suami ana,namun ana masih harus berfikir panjang,sebab ana ingin sekali mempunyai imam  yang se haroki dengan ana,pejuang khilafah,sedangkan antum,masih aktif di dakwah TARBIYAH..Afwan akhi KITA BERBEDA.
Menikah bukan lah urusan sefikroh ataupu seharokah ,namun menikah adalah urusan beribadah kepada ALLAH.jadi pandangan sempit tentang pernikahaan  seharaki dan se-fikrah bukan wajib hukumnya.seperti yang selalam ini menjadi kesalahan berfikir sebagian muslim.
Jadi sahabat jika umur kita sudah cukup dan sudah mempunya kemapanan yang mantab.maka sudah saat nya kita merancang  masa depan kita bersama bidadari yang akan menjadi pelipur lara dan pelepas dahaga di rumah kita.dengan niatan suci murni hanya karena ALLAH saja lah kita menikah tanpa ada motif-motif lain.jika memang belum mampu maka berpuasa lah untuk menahan hawa nafsu kemudian berdoa kepada ALLAH semoga ALLAH memberikan wanita bidadari solehah yang akan menjadi madrasah untuk mengajari dan mendidik mujahidin kecil kita kelak.
” Perbaiki diri untuk menjemput bidadari suci ”

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Celoteh Bebas. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com