Selasa, 27 Desember 2011

Qardhawi: Persatuan Sangat Mendesak


0
http://farm3.static.flickr.com/2502/4194004581_6b146317bc.jpg
Ketua persatuan ulama muslim sedunia; Al-Allamah DR. Yusuf Al-Qardhawi, merespon seruan Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, agar negara-negara teluk berpindah dari fase ta'awun (kerjasama) kepada fase ittihad (persatuan). Beliau menegaskan bahwa "Persatuan menjadi kebutuhan besar di dunia yang semakin beraliansi ini."
DR. Yusuf Al-Qardhawi menyampaikan hal itu dalam acara Asy-Syariah wal Hayat yang dipancarkan oleh chanel Aljazeera. Beliau berkata, "Persatuan kini menjadi kebutuhan besar di dunia yang kian beraliansi. Bersatunya negara-negara akan memberikan keuntungan besar bagi rakyat."
Syekh Yusuf Al-Qardhawi meminta agar warga teluk menjadi contoh persatuan di tengah di dunia Arab dan Islam. Beliau juga berharap agar lima negara Arab barat juga bersatu.
Adapun tentang bahaya rasial di tengah masyarakat Islam dan Arab, Syekh Qardhawi menyerukan agar keberpihakan tidak dibangun berdasarkan hal ini.
Al-Qardhawi juga mengkritik PM Irak; Nuri Al-Maliki dengan mengatakan bahwa dia ingin menjadikan Irak sebagai pengikut Iran dan mengelurkan anggaran yang besar untuk membantu rezim Suriah dalam menghadapi rakyat yang menentangnya.
Beliau menegaskan bahwa "Irak bukan iran, dia wajib menjadi pribadi independen." Ditegaskan pula bahwa sumber dasar perselisishan antara Al-Maliki dan Thariq Al-Hasyimi, wakil presiden Irak, sebabnya adalah 'bahwa pihak kedua (Al-Hasyimi) menolak program Al-Maliki.' Yang hendak mengekor dengan kepentingan Teheran serta menguras harta Irak untuk menyelamatkan rezim Suriah.
Seminggu sebelumnya, Syekh telah menyerukan agar negara teluk bersatu. Hal itu disampaikan tak lama setelah usulan Raja Abdullah bin Abdulaziz yang disampaikan pada pertemuan tingkat tinggi ke 32 persatuan negara teluk yang diselenggarakan di Riyadh.[Islamtoday/ak]

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Celoteh Bebas. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com